Cara Membuat Random Client ID Soundcloud API dengan PHP

26 Apr 2016 01:47 • Post By

Cara Membuat Random Client ID Soundcloud API dengan PHP


Pernhakah anda mengalami limit pada situs grabber mp3 anda, jika client id soundcloud limit maka otomatis situs mp3 anda tidak akan bekerja seperti biasanya, alias semua kontent mp3 anda yang memakai API Soundcloud tidak akan muncul atau keluar baik dalam pencarian maupun dalam view melihat detail mp3 nya.

Tenang saja jangan bingung karena kali ini tutorialku.net akan memberikan untuk kalian semua cara bagaimana mengatasi limit client id soundcloud yaitu dengan cara membuat random pada kode PHP yang berguna untuk mengacak kode API KEY client id soundcloud.

Hal ini bertujuan untuk menghindari client id 1 limit maka akan digantikan dengan cleint id 2 yang masih aktif, jadi kalian tidak akan bingung lagi harus capek2 membuat-membuat cleint id.

Nah... mari kita membuatnya dengan kode PHP dan siapkan alat tempur kalian ya hehehe !!

1. Pertama ialah anda membuat cleint id soundcloud dahulu, jika sudah punya pasti sudah paham namun buat yang belum paham cara membuat cleint id soundcloud bisa baca cara ini Membuat Cleint ID Soundcloud.

2. Buat cleint id sebanyak mungkin, ya maksimal 5 atau 10 saja cukup jangan terlalu banyak-banyak, simpan client id tersebut di notepad kalian terus ikuti langkah selanjutnya.

3. Dalam functions grab mp3 biasanya kalian akan menemukan code syntax getlinkdl() nah maka kode random PHP client id bisa kalian masukan dalam code functions itu, caranya dibawah ini.

4. Buka file functions.php grab mp3 kalian lalu cari code getlinkdl() kemudian ganti dengan yang ada dibawah ini lalu save.
function getlinkdl($id){
$randclent=array('CLIENT ID 1','CLIENT ID 2','CLIENT ID 3','CLIENT ID 4','CLIENT ID 5','CLIENT ID 6','CLIENT ID 7','CLIENT ID 8','CLIENT ID 9','CLIENT ID 10');
$kontole=array_rand($randclent);
$gowosabun=$randclent[$kontole];
$grab=json_decode(cloud('http://api.soundcloud.com/tracks/'.$id.'/streams?client_id='.$gowosabun.''));
$link=$grab->http_mp3_128_url;
return $link;
}


KETERANGAN :


  • Dari kode ini CLIENT ID 1, CLIENT ID 2, CLIENT ID 3...dan seterusnyan untuk tempat client id soundcloud berada bertujuan untuk mengacak kode api tersebut.
  • Dan untuk kalian jika ingin menambah banyak lagi bisa anda tambahkan dengan menggunakan tanda petik (',') *Tanpa tanda kurung dan buka*


Jika anda memahami cara diatas pasti akan bekerja dengan baik pada situs grabber mp3 kalian, namun perlu di ingat untuk baca kesuluruhan artikel ini agar kalian tidak bingung terus se enaknya saja bertanya tanpa lebih dahulu membaca.

Nah cukup sampai disini saja mudah-mudahan kalian paham, jangan lupa di praktekan sendiri dan jangan berkeluh kesah jika kalian gagal, gagal itu karena kalian kurang paham, kalau sudah paham pasti bisa.

Terima kasih semoga bermanfaat..

Source :
Client ID Soundcloud, API code, Soundcloud developers, auth api soundcloud, thumbnail soundcloud, PHP Soundcloud, Grabber Mp3, Situs Mp3, Grab PHP, PHP Syntax, Tutorial Soundcloud, Cara Soundcloud API.

Jangan lupa Subscribe ya !!

Cara Membuat Random Client ID Soundcloud API dengan PHP | Tutorialku.Net | 4.5